APLIKASI PERSURATAN v.2.0.1
Pertama pilih menu UTILITY, klik menu EDIT INSTANSI terlebih dahulu (termasuk memsukkan logo instansi)
Menu Pilihan :
Input Data Surat : Surat Masuk dan Surat Keluar
Cetak Disposisi : Surat Masuk (ada pilihan berdasar nomor surat atau tanggal surat) dan Surat Keluar (hanya berdasar tanggal surat keluar)
Cetak Laporan : akan mencetak data laporan surat masuk dan surat keluar (dicetak dan dijilid dapat dijadikan arsip)
Utility : Edit Instansi, Kode Surat, dan Sekilas Info
Pencarian surat : Cari surat masuk dan surat keluar
Selesai : untuk keluar aplikasi
Langkah I : pilih menu Utility, ubah atau edit instansi, lalu klik edit, ilih YES
tinggal ketik nama instansi, alamat, dst.... termasuk logo instansi (ukuran maks. 130 X 160 pixel / 7 KB)
lalu tekan OK... selesai
Langkah II : pilih menu Input data Surat, pilih Surat Masuk
- Tgl. surat masuk (otomatis mengikuti tgl. saat itu)
- masukkan nomor surat (4 digit)
- pilih tahun bersangkutan (ada mode list / pilihan tahun)
- centang pilihan surat masuk melalui : kurir/pos, fax, email atau web
- pilih kode surat yg dimaksud
- pilih tanggal surat
- masukkan nomor surat, asal surat dari mana, perihal surat
- lalu pilih dari pilihan untuk tujuan surat (Kepaniteraan atau Kesekretariatan), kalau sudah terisi semua tekan OK
- Disitu ada pilihan tombol HAPUS, BATAL, OK, KELUAR
- Untuk HAPUS (pilih data yg akan dihapus)
- Untuk meng-EDIT (pilih data yang akan di edit, lalu klik 2X pilihan data tsb), ............. OK
Langkah III: pilihan menu input data surat keluar (hampir sama dengan input data surat masuk)
Langkah IV : Cetak disposisi (tinggal memilih pada pilihan yang ada)
Langkah V : Cetak laporan (idem)
Thank's .....semoga bermanfaat....amin.....
silahkan di download......
APLIKASI TATA PERSURATAN UNTUK KANTOR
Pertama pilih menu UTILITY, klik menu EDIT INSTANSI terlebih dahulu (termasuk memsukkan logo instansi)
Menu Pilihan :
Input Data Surat : Surat Masuk dan Surat Keluar
Cetak Disposisi : Surat Masuk (ada pilihan berdasar nomor surat atau tanggal surat) dan Surat Keluar (hanya berdasar tanggal surat keluar)
Cetak Laporan : akan mencetak data laporan surat masuk dan surat keluar (dicetak dan dijilid dapat dijadikan arsip)
Utility : Edit Instansi, Kode Surat, dan Sekilas Info
Pencarian surat : Cari surat masuk dan surat keluar
Selesai : untuk keluar aplikasi
Langkah I : pilih menu Utility, ubah atau edit instansi, lalu klik edit, ilih YES
tinggal ketik nama instansi, alamat, dst.... termasuk logo instansi (ukuran maks. 130 X 160 pixel / 7 KB)
lalu tekan OK... selesai
Langkah II : pilih menu Input data Surat, pilih Surat Masuk
- Tgl. surat masuk (otomatis mengikuti tgl. saat itu)
- masukkan nomor surat (4 digit)
- pilih tahun bersangkutan (ada mode list / pilihan tahun)
- centang pilihan surat masuk melalui : kurir/pos, fax, email atau web
- pilih kode surat yg dimaksud
- pilih tanggal surat
- masukkan nomor surat, asal surat dari mana, perihal surat
- lalu pilih dari pilihan untuk tujuan surat (Kepaniteraan atau Kesekretariatan), kalau sudah terisi semua tekan OK
- Disitu ada pilihan tombol HAPUS, BATAL, OK, KELUAR
- Untuk HAPUS (pilih data yg akan dihapus)
- Untuk meng-EDIT (pilih data yang akan di edit, lalu klik 2X pilihan data tsb), ............. OK
Langkah III: pilihan menu input data surat keluar (hampir sama dengan input data surat masuk)
Langkah IV : Cetak disposisi (tinggal memilih pada pilihan yang ada)
Langkah V : Cetak laporan (idem)
Thank's .....semoga bermanfaat....amin.....
silahkan di download......
APLIKASI TATA PERSURATAN UNTUK KANTOR
bagaimana cara downloadnya
BalasHapusIzin Copas cuy,,,
BalasHapusdi jajal y gan...!!!
BalasHapusini yg di butuhkan..
BalasHapusBang Bisa minta Project VB nya...??
Terimakasih.. :)
kirim ke email saya 23jeck@gmail.com
dah di instal ko ga jalan bos,, keluar tulisan Resource file version mismatch.
BalasHapus