Jumat, 22 Oktober 2010

Komputer (tekhnologi)

Jakarta - Mobil konsep bermata sipit dengan grille bermotif mulut, Ford Start, akan mulai diproduksi tahun 2014 dan akan menjadi salah satu line up mobil globalnya. Namun Ford sepertinya tidak tertarik membawa masuk mobil itu ke Indonesia.

Direktur Pemasaran Ford Motor Indonesia (FMI) Davy Tuilan menjelaskan bakal ada mobil kecil lainnya yang akan masuk ke pasar roda empat ke Indonesia.

"Oh sepertinya mobil itu tidak akan masuk RI, tidak memasarkan. Pertama kita harus memikirkan konsepnya cocok atau tidak untuk Indonesia," kata Davy beberapa waktu lalu.

Menurut Davy, FMI memiliki mobil kecil lainnya yang akan dilempar ke masyarakat Indonesia. Dan FMI sendiri masih memikirkan hal itu agar diterima masyarakat Indonesia.

"Kita masih memikirkan line-up yang tepat," ucap Davy yang enggan menyebutkan model city car yang dimaksud.

Jika kita lihat, Ford Start yang bertubuh mungil itu sangat sesuai dikendarai di perkotaan, berhubung modelnya yang imut dan mungil. Ford Start mengusung mesin berkapasitas 1.0 liter 3 silinder yang didukung oleh transmisi manual 5 percepatan.

Ford Start adalah inovasi "One Ford" yang diklaim sebagai bakal bersaing di kelas entry level. Secara desain, Ford Start memiliki tampang yang cukup stylish dengan tubuh tampak gemuk depan hingga ke buritan.

Sayang FMI enggan memasarkannya. Padahal masyarakat Indonesia sedang terpikat pada mobil-mobil kecil saat ini. Bagaimana tidak, mobil kelas hatchback dan mobil kecil seperti Hyundai i10 sedang diincar-incar. Selain itu adalagi Suzuki Karimun Estilo.
( ikh / ddn ) 
(sumber detik.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Komentar Anda